Tugas Etika Bisnis - Deskripsi Diri

Deskripsi Diri

Nama saya Rizka Larashati, biasa di panggil Ayas atau Laras oleh keluarga dan teman-teman. Saya lahir di Jakarta pada tanggal 1 Juni 1996. Saya merupakan anak pertama dari dua bersaudara dan saya bertempat tinggal di Jakarta Pusat.

Saya memulai sekolah saya dari umur 3 tahun. Saya menjalankan playgroup saya di playgroup Meranti dan melanjutkan taman kanak-kanak di TK Meranti. Sekitar tahun 2001, saya masuk ke sekolah dasar (SD) umur 5 tahun di SDN Gunung Sahari Selatan 01 PG dan lulus di tahun 2007. Lalu setelah itu saya melanjutkaan sekolah menengah pertama (SMP) di SMPN 5 Jakarta dan lulus tahun 2010. Setelah itu, saya melanjutkan sekolah menengah atas (SMA) di SMAN 1 Jakarta jurusan IPA dan lulus tahun 2013. Lalu, setelah lulus SMA saya langsung melanjutkan ke perguruan tinggi swasta yang sampai saat ini saya jalankan yaitu Universitas Gunadarma. Di bangku perguruan tinggi saya mengambil fakultas ekonomi dan jurusan manajemen. Kenapa saya memilih manajemen padahal di bangku SMA saya menghabiskan waktu di jurusan IPA? Karena pada saat SMA saya merasakan diri saya tidak cocok di jurusan yang mempelajari tentang ilmu pasti tersebut. Selain itu, saya ingin kerja di dunia perbankan jadi saya lebih memilih manajemen dibanding harus melanjutkan studi di bidang ilmu pasti.

Selama saya duduk di bangku SD, SMP dan SMA orangtua saya selalu mendaftarkan saya di kursus bahasa asing dan kursus non formal lainnya. Alasan orangtua saya mengapa mereka memberikan pendidikan non formal tersebut adalah agar kelak jika saya sudah terjun ke masyarakat, saya mempunyai softskill. Menurut orangtua saya pun, mempelajari bahasa asing itu sebuah keharusan untuk memerangi dunia kerja nantinya.


Harapan terbesar saya adalah bisa membuat orangtua saya bangga dan tidak merasa sia-sia telah menyekolahkan saya setinggi-tinggi nya dan juga memberikan saya bekal berupa ilmu secara langsung ataupun tidak langsung yang akan digunakan di masa mendatang. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peradaban dan Perubahan Sosial

Motivasi Konsumen - Perilaku Konsumen

PENGELOLAAN INFORMASI DAN PERSEPSI KONSUMEN