Postingan

Tugas Etika Bisnis - Deskripsi Diri

Deskripsi Diri Nama saya Rizka Larashati, biasa di panggil Ayas atau Laras oleh keluarga dan teman-teman. Saya lahir di Jakarta pada tanggal 1 Juni 1996. Saya merupakan anak pertama dari dua bersaudara dan saya bertempat tinggal di Jakarta Pusat. Saya memulai sekolah saya dari umur 3 tahun. Saya menjalankan playgroup saya di playgroup Meranti dan melanjutkan taman kanak-kanak di TK Meranti. Sekitar tahun 2001, saya masuk ke sekolah dasar (SD) umur 5 tahun di SDN Gunung Sahari Selatan 01 PG dan lulus di tahun 2007. Lalu setelah itu saya melanjutkaan sekolah menengah pertama (SMP) di SMPN 5 Jakarta dan lulus tahun 2010. Setelah itu, saya melanjutkan sekolah menengah atas (SMA) di SMAN 1 Jakarta jurusan IPA dan lulus tahun 2013. Lalu, setelah lulus SMA saya langsung melanjutkan ke perguruan tinggi swasta yang sampai saat ini saya jalankan yaitu Universitas Gunadarma. Di bangku perguruan tinggi saya mengambil fakultas ekonomi dan jurusan manajemen. Kenapa saya memilih manajemen pa

Tugas Etika Bisnis - Etika Bisnis Menurut Para Ahli

Pengertian Etika Bisnis Menurut Para Ahli a.        Velasques (2002), etika bisnis merupakan studi yang dikhususkan mengenai moral yang benar dan salah. Studi ini berkonsentrasi pada standar moral sebagaimana diterapkan dalam kebijakan, institusi, dan perilaku bisnis b.       Hill dan Jones (1998) menyatakan bahwa etika bisnis merupakan suatu ajaran untuk membedakan antara salah dan benar guna memberikan pembekalan kepada setiap pemimpin perusahaan ketika mempertimbangkan untuk mengambil keputusan strategis yang terkait dengan masalah moral yang kompleks. Lebih jauh ia mengatakan, “Most of us already have a good sense of what is right and what is wrong. We already know that is wrong to take action that put the lives other risk” ("Sebagian besar dari kita sudah memiliki rasa yang baik dari apa yang benar dan apa yang salah. Kita sudah tahu bahwa salah satu untuk mengambil tindakan yang menempatkan risiko kehidupan yang lain.") c.        Steade et al (1984: 701) da

Memilih dan Mengelola Saluran Pemasaran (Artikel Tentang Ekonomi Manajemen)

MEMILIH DAN MENGELOLA SALURAN PEMASARAN             Sistem distribusi adalah sumber daya eksternal yang utama. Biasanya diperlukan bertahun-tahun untuk membangunnya dan tidak dapat diubah dengan mudah. Sistem ini menggambarkan komitmen perusahaan yang besar terhadap sejumlah besar perusahaan independen yang bisnisnya adalah distribusi dan terhadap pasar tertentu yang mereka layani. Sistem distribusi juga menggambarkan komitmen terhadap seperangkat kebijakan dan praktik yang merupakan dasar bagi seperangkat hubungan jangka panjang yang luas. Saluran Pemasaran Saluran pemasaran adalah serangkaian organisasi yang saling tergantung yang terlibat dalam proses untuk menjadikan suatu produk atau jasa siap digunakan atau dikonsumsi. Perantara melancarkan arus barang dan jasa. Produsen memperoleh beberapa keuntungan dengan menggunakan perantara : ·         Banyak produsen kekurangan sumber daya finansial untuk menjalankan pemasaran langsung. ·         Dalam beberapa pemasaran la

Tugas Bahasa Indonesia 2

Komunikasi Pemasaran Komunikasi pemasaran (bahasa Inggris: marketing communication) adalah sarana di mana perusahaan berusaha menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Komunikasi pemasaran mempresentasikan "suara" perusahaan dan mereknya serta merupakan sarana dimana perusahaan dapat membuat dialog dan membangun hubungan dengan konsumen. Stanton (2001)  definisi pemasaran adalah : Suatu sistem keseluruhan kegiatan-kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan batang  atau jasa yang memuaskan kebutuhan baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli potensial. Basu Swastha (2001 : 8), yaitu : “Pemasaran adalah sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditunjukkan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang, jasa, ide kepada pasar sasaran agar dapat mencapai tujuan organisasi”. Kotler (2005:2

Tugas Bahasa Indonesia 2 - Jenis-Jenis Paragraf

Paragraf Deskripsi Saya mempunyai binatang peliharaan yaitu kelinci. Kelinci saya memiliki mata yg indah yang berwarna merah dan memiliki bulu berwarna putih yang halus selembut kapas. Kelinci tersebut saya beri nama Bunnie, Bunnie memiliki telinga yang panjang, badan yang berbentuk bulat. Bunnie sangat suka memakan aneka sayur dan buah oleh karena itu Bunnie sangat aktif bergerak di siang hari. Waktu siang, Bunnie sangat senang berlari-lari dan melompat kesana kemari. Paragraf Eksposisi Bekam atau hijamah ialah sebuah teknik pengobatan yang dilakukan dengan jalan membuang darah kotor (racun yang berbahaya) dari dalam tubuh lewat permukaan kulit. menurut pemahaman umum, sebenarnya ia berfungsi untuk membuang darah yang telah rusak atau teroksidasi karena tingginya oksidan dalam tubuh. Paragraf Narasi Tanggal 25 Juni, sekolahku libur selama sepuluh hari dan akan berakhir pada tanggal 3 Juli. Aku dan seluruh keluargaku menggunakan waktu ini untuk mengadakan liburan keluarg

Tugas Bahasa Indonesia 2: Penulisan Ilmiah

ANALISIS PENGARUH RETURN ON ASSET DAN DEBT EQUITY TO RATIO TERHADAP DIVIDEN TUNAI EMITEN PROPERTY & REAL ESTATE 1.       Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh return on aset dan debt equity to ratio terhadap dividen tunai pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di bursa efek indonesia. Penelitian ini mengambil data dari www.idx.com dan data dalam penelitian ini didapat dari laporan keuangan per periode penulisan yaitu 2012-2014. Sampel ditentukan menggunakan teknik Purposive Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan data yang dipublikasi pada website IDX. Dari 50 perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dalam penelitian ini penulis memakai 15 sampel perusahaan dan terdapat 45 data. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji penyimpangan asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis determinasi, uji regresi secara